Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Selasa, 02 Oktober 2012

Pendaftaran Duta Wisata Cak dan Yuk Gresik 2012-2013


Agenda tahunan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda (Disbudparpora) kabupatenGresik kembali diadakan, dibawah naungan Bidang Pariwisata, agenda rutin berupa Cak dan Yuk Gresik telah dimulai. Sebelumnya Cak dan Yuk Gresik periode 2011 telah sukses dilaksanakan di Gedung Wisma Ahmad Yani yang dimenangkan oleh Cak Himawan Sabda Maulana dan Yuk Dwi Fatmala.
Adapun persyaratan pendaftaran Cak dan Yuk Gresik periode 2012-2013 adalah sebagai berikut:
1. Berdomisi di kabupaten Gresik ( bukti KTP,Kartu pelajar ).
2. Berusia 16 s/d 24 tahun dan belum Menikah.
3. tinggi minimal Cak ( 170 ) dan Yuk ( 163 ) cm .
4. Mengisi formulir pendaftaran di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Gresik .
5. Menyerahkan pas foto terbaru :
* poscard 4 R close up : 1 Lembar.
* seluruh tubuh : 1 Lembar.
* pas foto 4 x 6 : 2 Lembar .
* photo berlatar polos dan dicetak berwana, tanpa filter/soft focus.
Pendaftaran Cak dan Yuk Gresik periode ini dibuka pada tanggal 1 September 2012 dan ditutup pada tanggal 6 Oktober 2012, pengambilan formulir dapat dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Gresik yang terletak di samping Pengadilan Agama, atau tepatnya berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No 127 lantai 2. Pengambilan formulir dapat dilakukan secara kolektif melalui perwakilan-perwakilan sekolah yang berada di Kabupaten Gresik, tetapi untuk pengembalian formulir tidak dapat diwakilkan dikarenakan pada saat pengembalian, calon peserta Cak dan Yuk diwajibkan untuk mengukur tinggi badan dan menimbang berat badan di kantor Disbudparpora.
Agar dapat menjaring banyak peminat, paguyuban Cak dan Yuk Gresik secara intens melakukan sosialisasi ataupun promosi ke sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Gresik, Kegiatan jemput bola ini dilakukan agar anak muda di Kabupaten Gresik mengetahui bahwa saat ini telah dibuka pendaftaran Cak dan Yuk gresik Periode 2012-2013, tidak lupa pula saat melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah duta wisata Gresik ini melengkapi diri dengan formulir pendaftaran serta selebaran yang berisi tentang Cak dan Yuk gresik. Sepanjang pengamatan penulis, promosi Cak dan Yuk Gresik juga nampak di beberapa sudut kota ini, penulis sempat melihat spanduk pembukaan pendaftaran cak dan Yuk Gresik 2012-2013 yang diletakkan di perempatan Sentolang, dan pertigaan yang akan masuk perumahan Gresik Kota Baru (GKB), serta nampak juga Baliho yang lumayan besar yang diletakkan di depan pagar kantor Disbudparpora Gresik. Sayang penulis tidak menemukan Promosi pembukaan pendaftaran Cak dan Yuk Gresik ini melalui media cetak seperti koran ataupun media elektronik seperti radio. Besar harapan kita semua sebagai warga Gresik bahwasanya kegiatan pemilihan Duta Wisata Cak dan Yuk Gresik ini masih mampu menjadi magnet anak muda Gresik dalam menyalurkan bakat dan minatnya.

0 komentar:

Posting Komentar