Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Sukses Merealisasikan Ide Bisnis


ide bisnis1 200x138 Tips Sukses Merealisasikan Ide BisnisBerhasil menemukan sebuah ide bisnis ternyata belum menjamin setiap pemula bisa sukses merealisasikannya menjadi sebuah usaha. Banyak diantara kita yang memiliki ide-ide kreatif, namun tidak didukung dengan perencanaan yang kompetitif. Sehingga tidak heran bila banyak masyarakat yang akhirnya gagal merintis sebuah usaha karena ide bisnis yang mereka miliki tidak segera direalisasi.
Tak bisa kita pungkiri bila merealisasikan ide bisnis menjadi sebuah peluang usaha, bukanlah perkara yang mudah bagi para pemula. Ada proses trial and error yang harus dilalui para pemula, sebelum akhirnya mereka menemukan formula yang pas untuk mewujudkan impian besarnya.
Karena itu, untuk membantu para pemula yang belum berani bergerak merealisasikan ide bisnisnya. Berikut adalah beberapa tips bisnis yang bisa Anda lakukan untuk mengubah ide cemerlang Anda menjadi peluang usaha yang menjanjikan keuntungan cukup besar.
Pertama, mereview ide bisnis yang ingin Anda jalankan. Sebelum memantapkan diri untuk merealisasikan ide kreatif yang Anda miliki, ada baiknya bila Anda melakukan riset pasar untuk mengetahui seberapa besar potensi bisnis yang akan Anda jalankan, seberapa ketat persaingan bisnis yang ada di pasaran, seberapa tinggi keuntungan yang bisa Anda dapatkan, dan seberapa besar resiko bisnis yang mungkin hadir di tengah jalannya usaha.daftar ide bisnis 200x195 Tips Sukses Merealisasikan Ide Bisnis
Kedua, mulai membuat daftar kegiatan untuk merealisasikan ide bisnis Anda. Setelah Anda yakin dengan ide bisnis yang akan dijalankan, kini giliran Anda untuk membuat list kegiatan yang harus Anda lakukan. Misalnya saja mempersiapkan bahan baku dan peralatan yang dibutuhkan, mencari lokasi usaha yang strategis, memperhitungkan modal usaha yang dibutuhkan, serta meningkatkan skill dan pengetahuan Anda untuk menjalankan roda usaha.
Ketigamemperluas jaringan bisnis untuk membuka peluang pasar yang lebih besar. Selain modal dana, para pemula tentunya membutuhkan partner bisnis yang handal untuk memperlancar jalannya usaha. Karenanya, penting bagi Anda untuk mulai bersosialisasi dengan pelaku bisnis lainnya dan bertukar pendapat dengan orang-orang di sekitar Anda. Contohnya saja seperti bergabung dengan pengusaha lain di bidang yang sama, membuka peluang kerjasama bagi para reseller yang tertarik dengan produk Anda, aktid di forum bisnis untuk berbagi pengalaman dan menambah ilmu bisnis yang Anda butuhkan.
Nah, semoga ketiga tips sukses merealisasikan ide bisnis yang telah kita bahas bersama bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan memotivasi para pemula untuk segera terjun membangun kerajaan bisnis yang diimpikannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.
sumber : bisnisukm.com

0 komentar:

Posting Komentar