Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Jumat, 28 Desember 2012

Lomba syi'iran jawa PD DMI Kabupaten Gresik

GRESIK- Untuk mengeplorasi potensi Remaja Masjid (Remas) dalam bidang seni dan budaya, PD DMI Kabupaten Gresik menggelar lomba syi'iran Jawa yang berlangsung di Masjid Agung Gresik (MAG) Selasa (25/12).
Menurut Ketua Panitia, Zainal Abidin mengatakan bahwa pihaknya ingin mengembangkan dakwah seperti Rasulullah SAW termasuk syiar yang dikembangjan Wali Songo di tanah Jawa, khususnya Sunan Giri.
"Maka peserta harus melantun Lir- Ilir,"ujarnya.
Dasar pemikiran menyelengarakan kegiatan tersebut, sambung Zainal Abdin, pribunisasi seni bukan primordial tetapi peninggalan sejarah dari Wali Songo.
"Acara ini sebuah proses panjang untuk membangunkan remaja masjid. Dan ini hanya sebagian kecil dari potensi remaja masjid,"pungkasnya.
Dari target 22 peserta, tetapi hanya 19 peserta. Tetapi sudah bagus karena hampir 90 persen. Sedangkan juri, Hendrik Mardi Luhung, Dr. A. Rofiq dan :Hj Masyiroh Ilyas.
Sementara itu, Wabup Moh Qosim dalam sambutannya mengatakan, bahwa, sejak dirinya masuk di Kabupaten Gresik beberapa tahun silam, baru kali ini ada lomba syiiran Jawa.
"Ini lomba yang cerdas,"ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Wabup Moh Qosim juga unjuk kebolehan dengan melantunkan syi'iran yang diciptakan sendiri. (TC-JS)

0 komentar:

Posting Komentar