Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Jumat, 06 Juni 2014

Pemkab Gresik Kembali Raih Adipura

Gresik,Bhirawa, Bersama kabupaten lain, Pemkab Gresik kembali meraih Piala Adipura tahun 2014 untuk kategori kota sedang. Selain menerima Piala Adipura, lima sekolah di Gresik juga meraih Piala Adiwiyata Mandiri.Penghargaan itu diserahkan Wakil Presiden RI Budiono kepada Wakil Bupati Gresik Drs Moh Qosim MSi di Istana Wakil Presiden Jl Merdeka Barat Jakarta, Kamis (5/6) kemarin.
Lima sekolah yang meraih Adiwiyata Mandiri itu adalah SD Semen Gresik, SMP Negeri I Gresik, SMP Negeri 3 Gresik, SMK Semen Gresik dan SMA Negeri I Kebomas. Piala Adiwiyata itu diserahan kepada masing-masing Kepala Sekolak (Kepsek).
Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Suryo Wibowo yang turut mendampingi Wabup menjelaskan, sejak reformasi digulirkan sudah 10 kali berturut-turut Piala Adipura diraih Pemkab Gresik. ”Bahkan jauh sebelum era reformasi, Gresik juga telah meraih empat kali Piala Adipura. Jadi sampai saat ini Pemkab Gresik sudah mengkoleksi 14  Piala Adipura,” kata Suryo.
Mewakili Pemkab Gresik, Suryo menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik. ”Adipura ini sebagai penghargaan pemerintah pusat kepada masyarakat Gresik yang semuanya telah ikut berperan serta dalam menjaga lingkungan serta kebersihan kotanya. Kami sangat berterima kasih,” ungkap Suryo bangga.
Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Gresik, Ir Tugas Husni Syarwanto MM menjelaskan, keberhasilan meraih piala penghargaan paling bergengsi di bidang kebersihan ini berkat kerja keras semua pihak. Selain itu, dukungan Bupati dan Wakil Bupati juga menjadi pemacu keberhasilan itu.
Ditakatan Tugas, berbagai upaya kerja keras telah dilakukan Pemkab Gresik untuk mendapatkan Piala Adipura itu. ”Kunci utama keberhasilan meraih penghargaan dan mempertahankan keberlanjutan kebersihan lingkungan ini juga atas kerja keras para pasukan kuning yang selama ini selalu intens dalam hal menjaga kebersihan kota,” ujar Tugas. [eri]
Keterangan Foto : Wakil Bupati Gresik Drs Moh Qosim MSi saat menerima penghargaan Piala Adipura dari Wakil Presiden RI Budiono. [kerin ikanto/bhirawa]

0 komentar:

Posting Komentar