Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Rabu, 12 Desember 2012

Pelatihan KIM se-Kab.Gresik


DESEMBER 13, 2012 - KIM atau kelompok informasi masyarakat merupakan suatu kelompok yang bertujuan untuk mencari dan mempublikasikan informasi yang ada di daerah tersebut. Baik mengenai potensi daerah sampai dengan permasalahan yang ada di daerah tersebut. Untuk membekali pengelola KIM Gresik dalam mengaplikasikanya, maka Pembina KIM Kab. Gresik mengadakan kegiatan pelatihan yang bertemakan “ penguatan dan pengembangan model Kelompok Informasi Masyarakat di Kab. Gresik “.

Pelatihan ini merupakan program dari Dishub Kab. Gresik selaku pembina KIM Kab. Gresik. Pelatihan yang di adakan di Pendopo Balai Desa Karangsemanding, Balongpanggang, Gresik ini di hadiri dari tim pelatih dari tim lembaga penelitihan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ( CV. Inovasi Surabaya ) yang mempunyai ahli di bidanganya. Beberapa materi yang di sampaikan di antaranya, managemen kelembagaan KIM, pemanfaatan teknologi informasi, komunikasi pembangunan, kewirausahaan, dan pemberdayaan masyarakat.

Peserta yang hadir berasal dari semua KIM yang ada di Gresik di antaranya KIM Sentosa Karangsemanding, Balongpanggang, KIM Benjeng, dan KIM Driyorejo. Acara diawali dengan sambutan dari Dinas Perhubungan Gresik yang dilanjutkan dengan materi pelatihan. Dengan di adakanya pelatihan ini, di harapkan KIM di Gresik bisa lebih memanfaatkan teknologi yang ada di era sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar