Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Kamis, 04 Oktober 2012

KONDISI LAPANGAN SEPAK BOLA KARANGSEMANDING YANG RUSAK BERAT


Karangsemanding,- KONDISI lapangan sepakbola publik di Desa Karangsemanding sungguh memprihatinkan. Selain tanah lapangan yang berlubang-lubang, rumputnya pun tumbuh tinggi-tingi tak beraturan. Selama ini tidak ada anggaran pemeliharaan dari Pemerintah terkait untuk memperbaiki lapangan tersebut. 

“Dengan kondisi seperti ini, para pengguna lapangan khususnya pecinta sepak bola di Desa ini selalu terancam kecelakaan, dan ketidak nyamanan yang mereka rasakan pada waktu mempergunakan lapangan ini.,” kata Afin Nur Faizah, Sekretaris Karang Taruna Desa Karangsemanding, kemarin.

Karang Taruna Desa sudah mengusulkan anggaran kepada Dispora Kabupaten dan Dispora Propinsi untuk perbaikan dan rehabilitasi lapangan sepakbola. Namun, permohonan dana tersebut belum mendapat jawaban. “Sebenarnya lapangan ini sudah tidak layak pakai,” ungkapnya

Walaupun dana bantuan belum turun, Alfin dan para pengurus akan tetap melakukan usaha untuk rehab kecil-kecilan, disamping menantikan jawaban dari dinas-dinas terkait.

Di tempat terpisah Kepala Desa Edi Santoso menjelaskan, sebenarnya Pemdes sangat ingin memperbaiki dan memelihara lapangan sepakbola tersebut. Namun keinginan ini terkendala oleh ketiadaan dana.

Edi Santoso menyarankan, untuk pemeliharaan lapangan sepakbola, sebaiknya Karang Taruna bekerja sama dengan kantor kecamatan dan nantinya Kantor Kecamatan akan mengusulkan ke Kantor Kabupaten. Dia mengingatkan, tujuan dibangunnya lapangan publik antara lain untuk menumbuhkan pastisipasi masyarakat dalam dunia olah raga dan dunia usaha di Desa. Untuk itu di harapkan semua element masyarakat bersama-sama memelihara lapangan publik yang ada di Desa Karangsemanding ini.(tc.js)

0 komentar:

Posting Komentar