Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Minggu, 23 September 2012

PELATIHAN DAN BELAJAR INFORMASI TEKNOLOGI

Karangsemanding - Satu langkah kedepan telah di lakukan oleh Telecenter Joko Samudro Kab. Gresik yang telah mengadakan suatu pelatihan iT pada hari Minggu, 23 September 2012 pukul 08.00 pagi sampai selesai. Acara yang bertempat di Desa Karangsemanding, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik ini, hadir berkat kerja bareng antara iT Concept Comunity dengan Telecenter Joko Samudro . Pelatihan tersebut dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Karangsemanding yang diikuti oleh pecinta iT di wilayah Kec. Balongpanggang dan sekitarnya. Lima dari peserta pelatihan tersebut adalah perangkat Desa Karangsemanding yang sekaligus sebagai pengelola KIM Sentosa Kec. Balongpanggang. Acara tersebut di buka langsung oleh Bpk. Edi Santoso selaku Kepala desa Karangsemanding.

"Saya sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini,kalau bisa kegiatan pelatihan seperti ini tidak hanya satu kali saja, dan diharapkan ada pelatihan-pelatihan selanjutnya....!" ungkap Bpk. Edi Santoso, Kepala desa Karangsemanding. Tidak hanya mendukung saja, bahkan Bapak Kepala Desa juga bangga dengan adanya pelatihan ini,karena bisa menambah ilmu dan wawasan kepada warga masyarakat khususnya para pecinta iT.
 
Akhir-akhir ini dunia informasi teknologi telah banya di salah gunakan untuk mengakses hal-hal yang berbau negatif. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini, diharapkan agar semua orang bisa mengambil sisi positif  dari internet itu sendiri. Menurut konsep dan jadwal yang direncanakan, materi yang pertama yaitu Office Appication dengan menu  :  (1) Mempercantik dokumen di Microsoft word, (2) Berpacaran dengan Microsoft Excel, (3) Mengenal Microsoft Access. dan di lanjut dengan desain Grafis and Potographic Effect dengan menu : (1) Photoshop untuk Fotografi, (2) Desain grafis dengan Corel draw, (3) Mempercantik BLOG/ WEB. Terakhir materi Software Application yang berisi : (1) Belajar Instalasi Windows, (2) Mengenal aplikasi-aplikasi keren untuk dekstop, (3) Mengenal Windows 8 dan Microsoft Office 2013. (tc.js)

0 komentar:

Posting Komentar