Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Kamis, 13 September 2012

Pemkab Gresik Bangun IT di Pedesaan

Gresik (beritajatim.com)- Meningkatkan pendidikan berbasis informatika dan teknologi (IT) di daerah pedesaan. Pemkab Gresik membangun telecenter di wilayah perbatasan. Sebagai pilot project-nya pemkab memilih Desa Karang Semanding, Kecamatan Balongpanggang Gresik yang berbatasan dengan wilayah Mojokerto.

"Keberadaan tecenter ini merupakan program kerjasama antara Pemkab Gresik dan Pemprov Jatim dengan menelan anggaran sebesar Rp 200 juta pemprov dan Rp 100 juta dari pemkab," kata Kabag Pengolahan Data dan Teknologi Informasi, Bambang Hadi, Kamis (13/09/2012).

Telecenter yang berbatasan dengan wilayah Mojokerto dilengkapi dengan 8 unit komputer, printer, LCD Projektor, dan kamera digital.

Disinggung mengenai dibangunnya telecenter tersebut. Bambang Hadi mengatakan, saat ini internet atau yang dikenal dengan dunia maya ini  merupakan suatu kebutuhan . Dengan adanya internet di pedesaan akan menambah dan membuka wawasan informsi masyarakat.

Telecenter ini juga menyediakan layanan internet sehat, promosi pemasaran produk daerah setempat, membantu pelajar dan mahasiswa untuk pengetikan, printing dan scaning. "Kami juga memberikan pelatihan dan kursus komputer serta mendampingi masyarakat desa untuk masuk dunia IT," tandas Bambang Hadi.

sumber : beritajatim.com

0 komentar:

Posting Komentar